ozon

5 Cara Mengurangi Ozon Di Ruangan

Berikut ini adalah 5 cara yang efektif mengurangi ozon di ruangan. Seperti yang diketahui kalau ozon di atmosfir dapat membantu menghalangi sinar matahari langsung ke bumi dan juga merupakan polutan udara yang dapat menyebabkan gangguan pada pernapasan bila terhisap.

  1. Periksa ventilasi. Jika tingkat konsentrasi ozon di luar ruangan tinggi, tutup jendela dan yang lain supaya ozon tidak masuk. Jika tingkat konsentarsi ozon dalam ruangan tinggi, buka jendela atau tingkatkan ventilasi. Umumnya tingkat ozon di dalam ruangan antara 10 dan 80 persen dari tingkat ozon di luar ruangan, jadi anda mungkin ingin mengurangi udara luar masuk ke dalam.
  2. Kurangi intensitas sinar matahari yang masuk secara langsung ke ruangan. Sinar ultraviolet dapat merubah oksigen di dalam rumah menjadi ozon seperti yang terjadi di atmosfir bagian atas. Anda tidak ingin menghalangi semua sinar matahari, tetapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan menutup tirai di ruangan yang tidak ditempati atau tidak sering ditempati.
  3.  Matikan perangkat penghasil ozon. Hampir kebanyakan teknologi yang menggunakan tekni pengolahan    photostatic seperti mesin fotokopi, scanner, printer laser merupakan sumber penghasil ozon dalam ruangan. Beberapa filter udara (air filter) menghasilkan ozon sebagai produk sampingan. Jika Anda memang ingin menggunakan filter udara, carilah yang tidak menggunakan atau yang sedikit menghasilkan ozon.
  4. Gunakan filter karbon aktif untuk menghilangkan ozon. Filter karbon aktif sulit ditemukan karena biasanya digunakan dalam proses di pabrik atau di laboratorium, jadi Anda harus mencari model filter yang cocok sesuai kebutuhan. Kriteria pemilihan filter karbon adalah harga filter, efektifitas, dan berapa sering filter harus diganti. Rata-rata filter karbon aktif harus diganti setiap 3 bulan sekali.
  5. Letakkan ozon filter anda di tempat yang memiliki ventilasi yang bagus. Filter ozon bekerja sangat efektif di jendela atau ventilasi udara tempat aliran udara masuk ke ruangan.

 

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *